Tips Ngedit di Lightroom Supaya Fotomu Enak Dilihat | Tutorial Lightroom

Tips Ngedit di Lightroom Supaya Fotomu Enak Dilihat | Tutorial Lightroom

tips lightroom
Tips lightroom

Hai genks, kembali lagi bersama kami kali ini yang akan berbagi Tips Ngedit di Lightroom Supaya Fotomu Enak Dilihat.
Berikut ini tips - tips nya :
  1. Gunakan tools LIGHT untuk membuat foto kamu terlihat lebih cerah atu gelap. Kami sendiri lebih menyukai foto yang agak gelap, karena foto yang agak gelap akan membuat  warna foto kita tetap terlihat.
  2. Yang sering kami gunakan yaitu Kontras, Highlight, Bayangan, dan Rona Putih. Gunakan Bayangan (Shadows) untuk mengatur kejelasan foto kalian. Ini juga rahasia foto - foto kami lebih terlihat jelas dan enak dilihat.
  3. Menurut kami, kalo cowok lebih menggemari foto - foto yang gelap atau agak gelap, karena terkesan maskulin. Kalo cewek ada baiknya menggunakan foto - foto yang cerah agar terkesan ceria.
  4. Tools COLOR digunakan untuk mengubah komposisi warna pada foto kalian. Ini merupakan tools yang kami sukai. Kami biasanya menggunakan Temp untuk mengatur temperature / suhu pada foto, dan Vibrance untuk mengatur saturasi.
  5. Pada tools COLOR terdapat juga fitur MIX / CMPRN untuk mengatur satu persatu warna pada foto kalian. Warna yang biasa kami mainkan juga mengikuti pencahayaan dan warna - warna yang terdapat pada foto kami.
  6. Fitur Crop digunakan untuk memotong size foto kalian. Kami sarankan untuk menggunakan Crop dari Lightroom supaya ukuran foto dan kualitas foto kalian tetap tinggi.
  7. Tools EFFECTS akan memberikan efek tertentu pada foto kalian. Clarity digunakan untuk mengatur ketajaman foto kalian, Dehaze digunakan untuk menambah efek kabut, dan Vignette akan memberikan efek gelap / terang pada tepi foto kalian yang berguna memfokuskan ke objek tertentu.
  8. Pada tools EFFECTS, juga ada fitur Split Tone yang berguna untuk mengubah tone Highlight dan Shadows / Bayangan. Saran dari kami, ubah sedikit saja supaya perubahan komposisi warna tidak terlalu mencolok.
Sekian tips- tips dari kami semoga bermanfaat dan menambah pemahaman kalian tentang editing tone foto terutama pada aplikasi lightroom. Terima Kasih.
LihatTutupKomentar